7 Kunci Sukses Bisnis Tahan Krisis Bambang Suharno

ISBN:

Published:

136 pages


Description

7 Kunci Sukses Bisnis Tahan Krisis  by  Bambang Suharno

7 Kunci Sukses Bisnis Tahan Krisis by Bambang Suharno
| | PDF, EPUB, FB2, DjVu, AUDIO, mp3, ZIP | 136 pages | ISBN: | 6.65 Mb

Kios terbakar, lapak digusur, uang dibawa kabur karyawan, sampai krisis global yang mengakibatkan turunnya omset penjualan secara drastis. Semua masalah tersebut memang terasa sangat tidak enak. Untuk menghadapinya, setiap orang bisa jadi menunjukkanMoreKios terbakar, lapak digusur, uang dibawa kabur karyawan, sampai krisis global yang mengakibatkan turunnya omset penjualan secara drastis.

Semua masalah tersebut memang terasa sangat tidak enak. Untuk menghadapinya, setiap orang bisa jadi menunjukkan reaksi yang berbeda-beda. Namun, dari semua reaksi itu, hanya ada dua hasil yang akan diterima, yaitu kesuksesan atau kegagalan!Baru-baru ini, dunia kembali mengalami krisis ekonomi, tepat 79 tahun sejak krisis ekonomi besar yang melanda ekonomi kapitalisme pada tahun 1929.

Semua terkejut dan tercengang. Meski tatanan sistem ekonomi dunia ini telah mengalami beberapa kali krisis, kedatangan masalah krisis ini tetap saja membuat semua orang menjadi panik!Nilai mata uang jatuh dan harga melambung tinggi. Akibatnya, produksi pun menjadi terseok-seok, bahkan terhenti. Sementara daya beli masyarakat terhadap program tertentu pun ikut terjun bebas. Para pengusaha berupaya untuk mengencangkan ikat pinggang. Biaya produksi dan pengeluaran lainnya dibatasi hingga seminimal mungkin. Sementara pegawai didorong dan dipacu untuk “menghasilkan” hingga titik maksimal.

Semuanya panik. Pengusaha bersiap-siap untuk menabuh genderang PHK. Sementara serikat pekerja bersiap dengan unjuk rasa pesangon dan kenaikan gajinya.Yah, itulah sekelumit gambaran saat badai krisis ekonomi menerjang kita. Tentu saja, selain krisis ekonomi, banyak hal yang menyebabkan kita berada pada masa-masa sulit. Namun, bukan badai itu sendiri yang menjadi penting untuk dibahas, melainkan bagaimana sikap yang seharusnya bisa kita lakukan saat menghadapi masa-masa sulit. Sebagaimana pepatah bijak mengatakan “kita tidak bisa mengendalikan angin, tetapi kita bisa mengendalikan perahu yang kita tumpangi”.Itulah setidaknya pesan yang bisa kita ambil dari buku “7 Kunci Sukses Bisnis Tahan Krisis” karya Bambang Suharno, Dir.

Indonesian Entrepreneur Society (IES). Di dalamnya membahas 7 Kredo Konosuke Matsushita, Pendiri National, kini Panasonic, yang berhasil menyelamatkan puing-puing perusahaannya dari kehancuran. Hebatnya, Konosuke Matsushita melalui semua itu tanpa merumahkan karyawannya. Berbeda 180o dengan General elektrik yang memangkas tak kurang dari separuh karyawannya yang berjumlah ribuan itu ketika itu. Buku ini ditulis untuk memunculkan semangat optimisme dalam membangun bisnis di era krisis ini.Buku ini membahas empat isu utama seputar bisnis di tengah krisis yaitu:-Bagaimana membangun bisnis tahan krisis.

Kebiasan apa saja yang dilakukan Konosuke Matsushita, pendiri Panasonic, untuk membangun bisnis yang mampu melewati masa krisis dengan cantik.-Bagaimana mengendalikan bisnis di tengah masa krisis.-Bagaimana bangkit kembali dari krisis dan kekalahan yang melanda.-Bagaimana membangun usaha—justru—di masa krisis.Buku yang telah beredar di TB.

Gramedia, Gunung Agung, Salemba, Karisma, Toga Mas, dan toko-toko buku lainnya di seluruh Indonesia ini juga mengandung pesan bahwa meski krisis terjadi, bisnis harus tetap berjalan karena banyak orang yang berharap hari ini masih bisa makan! Sejalan dengan trilogi mental entrepreneur yaitu mental uang produktif, mental pemberdaya, dan mental tangan di atas. Akhir kata, selamat menjalankan usaha, selamat menghadapi kesulitan, dan sukses bangkit kembali dari kegagalan!



Enter the sum





Related Archive Books



Related Books


Comments

Comments for "7 Kunci Sukses Bisnis Tahan Krisis":


participarparamudar.eu

©2008-2015 | DMCA | Contact us